LYDIA WINATA HARAHAP, - (2023) ANALISIS PERILAKU PENGGUNA TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN HEDONIC-MOTIVATION SYSTEM ADOPTION MODEL (HMSAM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
LYDIA BAB I-III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
LYDIA Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi niat beli pengguna dalam berbelanja online di TikTok Shop. Model yang digunakan adalah Hedonic-Motivation System Adoption Model (HMSAM) yang mengintegrasikan variabel-variabel seperti Control (CTL), Curiosity (CUR), Joy (JOY), Percaived Ease of Use (PEOU), Behavioral Intention to Use (BIU), Focus Immersion (FI), dan Percaived Usefulness (PU). Data penelitian dikumpulkan dari 222 responden dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa CTL, PEOU, CUR, JOY, dan PU memiliki pengaruh terhadap BIU. Penelitian ini memiliki implikasi penting bagi manajemen TikTok Shop dalam merancang strategi pemasaran, pengalaman pengguna, dan pengembangan platform. Aplikasi TikTok Shop dapat fokus pada meningkatkan kendali pengguna, menumbuhkan rasa ingin tahu, menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, meningkatkan kemudahan penggunaan, dan memastikan kegunaan yang dirasakan oleh pengguna. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman perilaku pengguna dalam berbelanja online di TikTok Shop Kata Kunci TikTok Shop, Hedonic-Motivation System Adoption Model, Perilaku Berbelanja Online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 08:14 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77007 |
Actions (login required)
View Item |