Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS IMPULSE BUYING PADA SWALAYAN PASAR RAYA KECAMATAN KANDIS KABUPATEN SIAK

Eny Siskaliswati (2013) ANALISIS IMPULSE BUYING PADA SWALAYAN PASAR RAYA KECAMATAN KANDIS KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013123MEN.pdf

Download (544kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan munculnya globalisasi yang membawa ritel modern menjadi berkembang pesat dan pada akhirnya menjadikan semakin ketatnya persaingan di Industri ritel modern di Indonesia. Ada yang menarik dari perilaku konsumen di ritel modern yaitu adanya impulse buying (pembelian tak terencana) saat berbelanja di ritel modern. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan konsumen melakukan impulse buying. Penelitian ini menggunakan 5 variabel independen yaitu emosi positif (X1), harga (X2), respon lingkungan belanja (X3), promosi (X4), pendapatan (X5) dan impulse buying sebagai variabel dependennya (Y). Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 orang pembelanja di Swalayan Pasar Raya di Kec. Kandis yang telah melakukan pembelian tidak direncanakan dengan menggunakan incidental sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 16.0 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t dan korelasi determinan. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan didapat bahwa, kelima variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Variabel emosi positif berpengaruh positif sebesar 2.311 dengan tingkat signifikansi 0.023, variabel harga berpengaruh positif sebesar 2.842 dengan tingkat signifikansi 0.005, variabel respon lingkungan belanja berpengaruh positif sebesar 2.338 dengan tingkat signifikansi 0,022, variabel promosi berpengaruh positif sebesar 2.106 dengan tingkat signifikansi 0, 038 dan variabel pendapatan berpengaruh positif sebesar 2.114 dengan tingkat signifikan 0.037 Kata kunci : impulse buying, emosi positif, harga, respon lingkungan belanja, promosi, dan pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 07:56
Last Modified: 20 Sep 2016 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7699

Actions (login required)

View Item View Item