PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KANDIS SWALAYAN)

Sinta Afriani, (2013) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KANDIS SWALAYAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013122MEN.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini ada kecenderungan berubahnya motif seseorang untuk berbelanja, dimana kegiatan berbelanja tidak hanya sebagai kegiatan fungsional untuk membeli barang kebutuhan saja, tetapi juga kegiatan untuk rekreasi, hiburan atau hanya untuk pelepas stress. Dalam penelitian ini rumusan masalah adalah seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kandis Swalayan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kandis Swalayan. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu eksterior, interior, layout dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Penarikan sampel menggunakan insidental sampling dan sampel 100 orang. Hipotesis : diduga variabel Ekterior, intrtior, dan layout secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan diduga variabel Ekterior, Interior, dan Tata letak (Layout) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperolah sebagai berikut : secara simultan variabel eksterior, interior, layout signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen,dimana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel ( 42,125 > 2,699). Selanjutnya yaitu secara parsial variabel eksterior, interior, layout, signifikan berpengatruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kandis Swalayan, yaitu dengan nilai t hitung dari setiap variabel bebas lebih besar dari t tabel. Dari ketiga variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Kandis Swalayan adalah variabel interior yaitu sebesar 4,465 , yang ditunjukkan melalui nilai t hitung. Sementara itu sumbangan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 55,5%. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis menyarankan kepada pihak Kandis Swalayan untuk mempertahankan elemen interior, dan lebih memperbaiki elemen ekterior dan layout. Kata kunci : Store Atmosphere,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 07:52
Last Modified: 20 Sep 2016 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7698

Actions (login required)

View Item View Item