Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Persepsi Konversi, Religiusitas dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Nasabah Pembiayaan di Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam

Siti Mariamah, - (2024) Pengaruh Persepsi Konversi, Religiusitas dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Nasabah Pembiayaan di Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Mariamah, (2023) : Pengaruh Persepsi Konversi, Religiusitas dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Nasabah Pembiayaan di Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam Penelitian ini dilatarbelakangi oleh konversi yang dilakukan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah yang dapat mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan produk di Bank Riau Kepri Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konversi, religiusitas dan pengetahuan produk terhadap minat nasabah pembiayaan di Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam. Jenis penelitian yaitu penelitian lapangan (field research) dengan metode kuantitatif deskriptif. Populasi adalah nasabah pembiayaan aneka guna Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam yang berjumlah 494 nasabah. Metode penentuan sampel adalah non probability sampling berupa sampling incidental dengan rumus slovin diperoleh sampel 83 nasabah. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,008 + 0,260X1 + 0,264X2 + 0,554X3. Berdasarkan hasil (uji t) diperoleh bahwa persepsi konversi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pembiayaan dengan nilai thitung (2,199) > ttabel (1,990). Religiusitas (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pembiayaan dengan nilai thitung (3,212) > ttabel (1,990). Pengetahuan Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pembiayaan dengan nilai thitung (3,234) > ttabel (1,990). Hasil uji F diperoleh bahwa persepsi konversi, religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh secara simultan terhadap minat nsabah pembiayaan di Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru Panam dengan nilai Fhitung (49,064) > Ftabel (2,72) dan uji koefisien determinasi sebesar 0,637, artinya variabel persepsi konversi, religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh sebesar 63,7% terhadap variabel minat nasabah Pembiayaan. Sedangkan sisanya, yaitu sebesar 36,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci: Persepsi Konversi, Religiusitas, Pengetahuan Produk, Minat Nasabah Pembiayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:53
Last Modified: 16 Jan 2024 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76973

Actions (login required)

View Item View Item