YULNI TILAWASI, - (2024) DESAIN PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DALAM KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VII DI MTS MASMUR PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (989kB) |
||
|
Text
TESIS YULNI TILAWASI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Yulni Tilawasi, (2023): Desain Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab dalam kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTS Masmur Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan utnuk mendesain pembelajaran kosakata bahasa arab dalam kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTS Masmur Pekanbaru. Rumusan maslalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah desain pembelajaran kosakata bahasa arab dalam kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTS Masmur Pekanbaru. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VII Mts Masmur Pekanbaru Yaitu 47 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, Angket, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan rumus p= f/n X 100. Diketahui bahwa desain pembelajaran kosakata bahasa arab dalam kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTS Masmur Pekanbaru sangat dibutuhkan hal ini ditunjukkan dengan hasil angket kebutuhan yang dijawab oleh siswa. Berdasarkan analisis dari table validator ditemukan bahwa validator materi pembelajaran senilai 93%, sedangkan validator desain senilai 92% dan validator bahasa 100%. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa media yang didesain oleh peneliti dapat digunakan untuk proses pembelajaran kosakata dalam kemampuan berbicara siswa dikelas VII MTS Masmur Pekanbaru Kata Kunci : Desain Pembelajaran, Kosakata Bahasa Arab dan Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:17 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76936 |
Actions (login required)
View Item |