SHINTA NABILLA ELSYA, - (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LUXCRIME PADA MAHASISWI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SHINTA NABILLA ELSYA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
Abstract
ABSTRAK Shinta Nabilla Elsya (2024): Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Luxcrime Pada Mahasiswi Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya produk kosmetik yang akhir-akhir ini berkembang dengan pesat, terutama produk lokal Indonesia. Dengan dipengaruhi oleh perubahan iklim industri bisnis oleh berbagai faktor, salah satunya pemasaran yang efektif dalam melakukan penjualan. Strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan membuat strategi promosi yang unik dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Adapun rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen Luxcrime dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai minat beli konsumen melalui celebrity endorser. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen Luxcrime. Penelitian menggunakan jenis penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang dilakukan untuk menganalisis hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dengan menyebarkan angket/kuesioner kepada 60 orang responden berdasarkan perhitungan dari Roscoe. Teknik analisis data dengan Regresi Berganda dan diolah dengan bantuan software IBM SPSS Ver. 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi ini signifikan karna nilai thitung > ttabel atau 4,973 > 2,002 ttabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak H1 diterima. (2) kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi ini signifikan karenai nilai thitung > ttabel atau 4,753 > 2,002 ttabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak H2 diterima. (3) nilai R Square sebesar 0,681 (68,1%). Hal ini menunjukkan bahwa variable yang di teliti (celebrity endorser dan kualitas produk) memberi pengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen sebesar 68,1%, sedangkan sisanya (100%-68,1%) adalah 31,9% dijelaskan oleh variable lain diluar persamaan tersebut. (4) dalam tinjauan ekonomi syariah, celebrity endorser dan kualitas produk dalam menerapkaan nilai-nilai syariah dalam etika beriklan telah terlaksanakan meskipun belum secara maksimal dan promosi yang dilakukan pihak Luxcrime dengan celebrity endorser memberikan contoh yang baik yaitu berpenampilan rapih dan sopan namun belum seluruh celebrity endorser Luxcrime menggunakan hijab. Kata kunci : Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:11 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76913 |
Actions (login required)
View Item |