Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR OF SMP NEGERI 1 KAMPAR

DIAN NURDIANA, - (2023) THE EFFECT OF USING PARTNER READING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR OF SMP NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIAN NURDIANA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dian Nurdiana (2023): Pengaruh Penggunaan Partner Reading Strategy Terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas Dua SMP Negeri 1 Kampar Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalah yang dihadapi oleh para siswa dalam memahami bacaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari sebelum dan sesudah penggunaan Strategi Partner Reading pada pemahaman membaca siswa pada siswa tahun kedua SMP Negeri 1 Kampar. Metode dari penelitian ini adalah model Pre- Experiment. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIII. 1 SMP Negeri 1 Kampar di tahun ajaran 2023/2024. Pada penelitian ini,, peneliti menggunakan teknik purposive sampling, dimana peneliti mengambil 34 siswa sebagai sampel. Peneliti menggunakan tes dalam bentuk bacaan untuk mengukur pemahaman membaca teks narasi siswa. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa terhadap teks narasi sebelum dan sesudah menggunakan Partner Reading Strategy. Berdasarkan analisis Wilcoxon Test diperoleh sig.(2-tailed) probabilitas sebesar 0,000<0,05. Kesimpulannya, penggunaan Partner Reading Srategy menunjukkan perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa kelas dua di SMP Negeri 1 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:23
Last Modified: 16 Jan 2024 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76883

Actions (login required)

View Item View Item