Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kegiatan Kerohanian Islam dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kesalehan Sosial Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Rahmat Ramadhan, - (2023) Pengaruh Kegiatan Kerohanian Islam dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kesalehan Sosial Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGRI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmat Ramadhan. (2024) : Pengaruh Kegiatan Kerohanian Islam dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kesalehan Sosial Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Kerohanian Islam dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kesalehan Sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Penelitian adalah Penelitian Lapangan dengan Pendekatan Kuantitatif. Sampel penelitiannya adalah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak sebanyak 172 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket dan Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kegiatan Kerohanian Islam memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesalehan sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Hal ini ditunjukkan dengan hasil r hitung lebih besar dari r tabel (0,638 > 0,159) dengan nilai sig. 0,000 < 0,005, dengan besar Kontribusi 40,7 %. Kecerdasan Spiritual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kesalehan Sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Hal ini ditunjukkan dengan hasil r hitung lebih besar dari r tabel (0,643 > 0,159) dengan nilai sig. 0,000 < 0,005, dengan besar Kontribusi 41,4%. Terdapat pengaruh yang signifikan Kegiatan Kerohanian Islam dan Kecerdasan Spiritual secara simultan terhadap kesalehan sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Hal ini ditunjukkan dengan hitung > F tabel (90,323 > 3,05), dengan besar kontribusi 51,7%. Ini berarti sumbangan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 51,7%. Kata Kunci: Kegiatan Kerohanian Islam, Kecerdasan Spiritual, Kesalehan Sosial.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 15 Jan 2024 13:36
Last Modified: 15 Jan 2024 13:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76878

Actions (login required)

View Item View Item