Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENGENAI PSAK NOMOR 112 TENTANG AKUNTANSI WAKAF

NIKEN DWINTA SARI, - (2023) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENGENAI PSAK NOMOR 112 TENTANG AKUNTANSI WAKAF. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI S1 DAN MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENGENAI PSAK NOMOR 112 TENTANG AKUNTANSI WAKAF Oleh : Niken Dwinta Sari NIM: 11870321807 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris ada atau tidaknya perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dan mahasiswa ekonomi syariah mengenai Akuntansi Wakaf PSAK No.112. Penelitian ini termasuk penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 di Fakultas Ekonomi dan ilmu sosial dan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 313 orang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Kuesioner yang disebar sebanyak 313 lembar, sedangkan yang kembali berjumlah 142 yang terdiri dari 68 untuk mahasiswa akuntansi dan 74 untuk mahasiswa Syariah. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara karakteristik dan pengakuan sudah sangat baik, sedangkan pada unsur pengukuran dan penyajian serta pengungkapan terdapat persepsi yang sangat baik dan baik diantara kedua program studi. Sementara secara rata – rata menjelaskan bahwa mahasiswa program studi Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sangat baik dalam memahami PSAK Nomor 112 tentang akuntansi wakaf dari pada mahasiswa program studi Ekonomi Syariah pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum angkatan 2019 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang baik dalam memahami PSAK Nomor 112 mengenai akuntansi wakaf. Kata Kunci: PSAK No.112, Karakteristik, Pengakuan, Pengukuran, Penyajian dan Pengungkapan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:05
Last Modified: 16 Jan 2024 02:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76867

Actions (login required)

View Item View Item