Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah

Astri Juwita, - (2024) Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGRI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Astri Juwita, (2024) : Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Rumah sakit adalah suatu sistem di mana proses mengubah pendapatan menjadi kinerja. Pemasukan utamanya adalah pasien, tenaga medis, dan tenaga non medis. Hasilnya adalah proses pelayanan kesehatan. Hal ini sesuai dengan definisi Adisasmito bahwa semua manajer rumah sakit memerlukan alat pengukuran untuk meninjau kinerja rumah sakit. Namun yang diukur selama ini selalu dari sisi finansial. Audit manajemen sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Dan pandangan Ekonomi Syariah tentang audit manajemen sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru yang berjumlah 350 responden. Pemilihan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan Jumlah sampel sebanyak 78 orang responden. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Hasil penelitian mendukung hipotesis bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina pekanbaru. Hal ini dibuktikan melalui analisis regresi sederhana diperoleh nilai koefisien regresi X 0,585 dan bilangan konstantanya 9.901, jadi, persamaan garis regresinya Y= 9.901+0.585X. Persamaan tersebut memiliki arti jika nilai X dianggap konstan atau tidak mengalami perubahan, maka Y akan tetap sebesar 9.901. Nilai signifikan lebih kecil dari level of significant (0,000 < 0,050). Dilihat dari R square yang diperoleh sebesar 0,746, artinya 74.6% Kinerja Karyawan (Y) dipengaruhi oleh variabel Audit Manajemen Sumber Daya Manusia, sedangkan sebesar 25.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam uji hipotesis ini. Nilai thitung > ttabel (3.746 > 1.991). Berdasarkan hasil di atas sehingga mengindikasikan bahwa Audit Manajemen Sumber Daya Manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, kesimpulan hipotesis diterima. Kata Kunci : Audit Manajemen Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:04
Last Modified: 16 Jan 2024 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76860

Actions (login required)

View Item View Item