DENAYA PRATAMI YANAS, - (2023) THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS' PERSPECTIVES ON TEACHER'S INTERPERSONAL BEHAVIOR AND THEIR ATTITUDES IN LEARNING ENGLISH AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI DENAYA PRATAMI YANAS.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Denaya Pratami Yanas (2024): Hubungan Antara Perspektif Siswa Terhadap Perilaku Interpersonal Guru Dengan Sikap Mereka Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di MTs Hasanah Pekanbaru Hubungan antara guru dan siswa memegang peranan penting dalam bidang akademik dalam menciptakan sikap belajar yang baik dari siswa. Faktor penting dalam membangun hubungan seperti itu adalah perilaku interpersonal guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat hubungan yang signifikan antara perspektif siswa terhadap perilaku interpersonal guru dan sikap mereka dalam pembelajaran bahasa Inggris di MTs Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode kuantitatif korelasional digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2023 di MTs Hasanah Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Hasanah Pekanbaru yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 79 siswa dan sampelnya berjumlah 26 siswa yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Peneliti menggunakan dua kuesioner untuk mengukur perspektif siswa terhadap perilaku interpersonal guru dan sikap siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris dengan konten yang berbeda. Temuan menunjukkan bahwa peneliti menggunakan Koefisien Korelasi Rank Spearman melalui SPSS 21.00 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan sig (2-tailed) sebesar 0,956. Dapat dikatakan 0,956 > 0,05 yang berarti hipotesis alternatif (Ha) ditolak, sedangkan hipotesis nol (H0) diterima. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,011. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara perspektif siswa terhadap perilaku interpersonal guru dengan sikap mereka dalam pembelajaran bahasa Inggris di MTs Hasanah Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 04:28 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76787 |
Actions (login required)
View Item |