Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA

DHILLA RAHMANIA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DHILLA RAHMANIA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dhilla Rahmania (2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kemampuan representasi matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dengan siswa yang belajar dengan model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari gaya belajar siswa SMA Negeri 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Mipa di SMA Negeri 2 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI MIPA 4 dan XI MIPA 5. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah soal Posttest kemampuan representasi matematis, angket berupa lembar angket gaya belajar siswa, observasi berupa lembar observasi dan dikumentasi. Teknik analisis untuk menguji hipotesis menggunakan tes uji Anova Two Way. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dengan siswa yang belajar dengan model pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang memiliki gaya belajar Visual, Auditori , dan kinestetik, serta tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap kemampuan representasi matematis siswa SMA. Kata kunci : Model pembelajaran Project Based Learning, Kemampuan Representasi Matematis, Gaya Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:42
Last Modified: 15 Jan 2024 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76781

Actions (login required)

View Item View Item