Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Partisipasi Kelompok Wanita Tani Srikandi Dalam Pelaksanaan Program UPSA Di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan

Salpiana Dwi Tari, - (2023) Partisipasi Kelompok Wanita Tani Srikandi Dalam Pelaksanaan Program UPSA Di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Salpiana Dwi Tari Prodi : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Partisipasi Kelompok Wanita Tani Srikandi Dalam Pelaksanaan Program UPSA Di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Penelitian ini mengkaji tentang partisipasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi dalam pelaksanaan program UPSA Di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana partisipasi kelompok wanita tani dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan Lahan Didesa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk partisipasi KWT Srikandi dalam pelaksanaan program UPSA Di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori dari Abu Huraerah. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan, untuk mengukur keabsahan data dilakukan triangulasi sumber. Sementara informan dalam penelitian ini mulai dari: PPL Desa Kemang, ketua KWT, Kepala Bidang , Anggota, jadi jumlah keselurahan sebanyak 5 orang. Hasil penelitian temuan penelitian menunjukan bahwa partisipasi tenaga belum optimal dilakukan karena ketidakhadiran anggota pada saat kegiatan penanaman hasil panen pertanian. Kata Kunci : Partisipasi, Kelompok Wanita Tani Srikandi, Program UPSA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:47
Last Modified: 15 Jan 2024 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76772

Actions (login required)

View Item View Item