Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Cognitive Behavior Terapy terhadap keperacayaan diri pada pasien narkoba di Intansi penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Mercusuar Kota Pekanbaru

HELMELIA PUTRI, HELMELIA (2024) Pengaruh Cognitive Behavior Terapy terhadap keperacayaan diri pada pasien narkoba di Intansi penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Mercusuar Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-IV-VI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Helmelia putri Nim : 12040223840 Jurusan : Bimbingan konseling islam Judul Skripsi : Pengaruh Cognitive Behavior Terapy terhadap keperacayaan diri pada pasien narkoba di Intansi penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Mercusuar Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di intansi penerima wajib lapotr (IPWL) yayasan mercusuar kota pekanbaru yaitu kasus narkoba dikalangan masyarakat sehingga mengakibatkan rendahnya kepercayaan diri pasien narkoba itu sendiri. Kepercayaan diri merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Cognitive behavior terapy terhadap kepercayaan diri pada pasien narkoba di Intansi Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Mercusuar Kota Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik pengambill data melalui angket. Populasi yang digunakn yaitu 120 responden lalu yang di ambil 40 responden. Dengan teknik purfosive sampling. Data diolah menggunkan SPSS versi 22 dengan statistic model linier. Hasil riset menunjukan bahwa pengaruh cognitive behavior terapy (X) sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri (Y) dengan signifikan sebesar 0,000 dan tergolong kuat pengaruhnya dengan nilai 0,735 atau 73,5% berada pada interval 0,60-0,799. Sedangkan 0,265 atau 26,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : cognitive behavior terapy, kepercayaan diri, pasien narkoba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 04:19
Last Modified: 15 Jan 2024 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76761

Actions (login required)

View Item View Item