Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM UMROH DI PT.INDO MITRA AL HAROM KABUPATEN ROKAN HULU

SUTIANA, - (2023) STRATEGI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM UMROH DI PT.INDO MITRA AL HAROM KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUTIANA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Sutiana Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Dalam Mensosialisasikan Program Umroh di PT.Indo Mitra Al Harom Kabupaten Rokan Hulu Penyelenggaraan program umroh merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom. Dalam rangka meningkatkan sosialisasi program umroh, perusahaan perlu menyusun strategi yang tepat. Strategi yang tepat dapat membantu perusahaan untuk mencapai target sosialisasi program umroh yang telah ditetapkan. Saat ini biro perjalanan umroh bersaing mensosialisasikan produk umrohnya, berbagai strategi telah dilakukan untuk memperkenalkan produk umroh di biro perjalanan umrah. Setiap bisnis bertujuan untuk kemajuan dan perkembangan, tujuan tersebut dapat dicapai melalui usaha Menjaga dan meningkatkan kualitas perusahaan. Strategi yang disusun akan mempengaruhi kinerja karyawan dan kinerja perusahaan. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang bertujuan mendeskripsikan realitas sosial yang menekankan pada pentingnya pengalaman subjektif individu dalam menciptakan dunia sosial yang didasarkan pada penyusunan suatu gambaran yang kompleks dan menyeluruh menurut pandangan yang rinci dari para informan serta dilaksanakan ditengah setting alamiah. Strategi yang digunakan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah menentukan target pasar, mengkombinasikan pemasaran tradisional dan digital, menggunakan media sosial, menggunakan website. Perusahaan juga perlu memperhatikan kebutuhan dan minat calon jamaah umroh untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. 1. Strategi Produk yang dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah menawarkan paket ibadah umrah yang bervariatif, menjadikan tingkat kebutuhan dan gaya hidup jamaah sebagai bahan pertimbangan dan memiliki beberapa tahapan dalam pembentukan paket ibadah umrah. 2. Strategi Harga yang dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah selalu memantau kondisi dolar yang ada, dan menjadikan pesaing ataupun jamaah sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan harga paket ibadah umrah. 3. Strategi Tempat yang dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah memilih lokasi yang strategis untuk pembukaan kantor cabang di beberapa daerah, melakukan proses distribusi langsung di kantor PT.Indo Mitra Al Harom. 4. Strategi Promosi yang dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah melakukan beberapa kegiatan promosi dan menggunakan media pendukung di dalam kegiatan promosinya. Selain itu, PT.Indo Mitra Al Harom juga menetapkan tujuan yang jelas dari kegiatan promosi yang dilakukan agar promosi lebih terarah. 5. Strategi distribusi yang dilakukan oleh PT.Indo Mitra Al Harom adalah Strategi distribusi dibuat dengan mengacu kepada pelanggan idealmu, sehingga kamu dapat menentukan cara yang paling efektif untuk menyebarkan produk. Kata Kunci : Strategi, Sosialisasi, program umroh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 01:34
Last Modified: 15 Jan 2024 01:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76753

Actions (login required)

View Item View Item