CHINDIE TUR ASAGANA, - (2023) AN ANALYSIS OF THE STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USING OF ANIMATION VIDEO IN LISTENING AT MTs ROUDOTUL HIDAYAH KOTA BANGUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI lengkap kecuali bab iv.pdf Download (4MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan video animasi dalam pengajaran listening di MTs Roudlotul Hidayah Kota Bangun tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Dalam melakukan penelitian, sampel penelitian ini adalah 29 siswa yang dibagi dari masing-masing jumlah kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs Roudlotul Hidayah Kota Bangun, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Dalam mengumpulkan data, instrumen penelitian ini adalah angket, teknik analisis data yang digunakan adalah dari hasil persentase ini ditemukan hasil angket mengenai persepsi siswa. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan skala likert untuk menentukan klasifikasi frekuensi interval. Berdasarkan analisis data, peneliti menyimpulkan skor persepsi siswa terhadap penggunaan video animasi dalam pengajaran listening dari 30 siswa. Skor total adalah 2085 dengan rata-rata 67,5. Untuk memperjelasnya, peneliti membuat distribusi skor interval dari persepsi siswa tentang penggunaan video animasi dalam pengajaran listening. Persepsi siswa terhadap penggunaan video animasi dalam pengajaran listening dengan nilai rata-rata 67.5 yang berada pada level Positif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 06:37 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 06:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76737 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |