KHOFIFAH NURUL ABDILLAH, - (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM @VILLAZAPIN_RUPAT SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILLA DI DESA TELUK RHU KECAMATAN RUPAT UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Khofifah Nurul Abdillah Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Instagram @villazapin_rupat sebagai Media Promosi Villa di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Instagram merupakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada seseorang agar dapat membagikan foto dan video menggunakan fitur yang ada kepada berbagai pengguna platform Instagram yang lain. Keunikan yang dimiliki oleh Instagram berhasil memperlebar jangkauan peluang dalam berbisnis, Para pebisnis menjadikan Instagram sebagai ladang memperkenalkan produknya. Dilihat pesatnya perkembangan teknologi dan internet, membuat Instagram menjadi ramai digunakan oleh masyarakat. Sehingga akun Instagram @villazapin_rupat memutuskan untuk memilih Instagram sebagai media platform promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara Pemanfaatan Instagram @villazapin_rupat sebagai Media Promosi Villa di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah pemilik villa yaitu Dahliani, admin Instagram yaitu Aulia Andini dan tiga orang pengunjung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Instagram dengan berlandaskan teori AIDA yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller. Dengan capaian Instagram @villazapin_rupat sebagai media promosi villa di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara yang berlangsung dengan baik dan memaksimalkan fitur yang ada. Hal tersebut dilihat dari postingan yang telah diunggah. Respon yang ditimbulkan baik sehingga melahirkan insight yang bagus bagi Instagram. Hal ini menciptakan impresi kepercayaan antara followers dan Instagram. Dari postingan konten yang diunggah melahirkan ketertarikan perhatian dan rasa penasaran pengikut sehingga memunculkan keinginan untuk memesan dan berkunjung ke Villa Mahligai Zapin Rupat. Kata Kunci : Pemanfaatan, Instagram, Media Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 08:14 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76718 |
Actions (login required)
View Item |