Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kreativitas Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru.

Eva Febriyani, - (2023) Pengaruh Kreativitas Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Eva Febriyani (2023):Pengaruh Kreativitas Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru. Jenis ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 359 siswa, sementar sampel dalam penelitian ini 189 siswa. Teknik pengmupulan dan dalam penelitian ini menggunakan angket sedangkan teknik analisis data yang digunakan teknis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data, maka diperoleh beberapa kesimpulan, yaitu: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kereativitas guru dan hasil belajar siswa, yaitu variabel Kreativitas Guru (X1) dengan Hasil Belajar Siswa (Y) diperoleh thitung sebesar 3,770 sedangkan ttabel dengan tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan (dk) = n-k = 189–3 = 186 adalah sebesar 1.972, sementara thitung ((3.770 > 1.972), sehingga diperoleh di daerah penerimaan Ho (Ha diterima, Ho ditolak), adapun besar probability value yaitu 0,001 yang berarti angka ini lebih kecil dari tingkat signifikansi 0.001 < 0.05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan keterampilan Mengajar Guru dan hasil belajar siswa, yaitu variabel Keterampilan Mengajar Guru (X2) dengan Hasil Belajar Siswa (Y) diperoleh thitung sebesar 35,721 sedangkan ttabel dengan tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan (dk) = n-k = 189–3 = 186 adalah sebesar 1.972, sementara thitung (35.721) > ttabel (1.972), sehingga diperoleh di daerah penerimaan Ho (Ha diterima, Ho ditolak). Adapun besar probability value yaitu 0,000 yang berarti angka ini lebih kecil dari tingkat signifikansi (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kreativitas dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru, yaitu diperoleh Fhitung sebesar 5,854 sedangkan Ftabel dengan tingkat signifikansi 5% dan v1 = k = 3, v3 = (n – k – 1) = (189 – 3 – 1) = 185, diperoleh Ftabel sebesar 2.65. sementara Fhitung (1019.036) > Ftabel (2.65) sehingga diperoleh di daerah penerimaan Ha (Ho ditolak, Ha diterima) dan sig f < 0,05 (0,005< 0,05). Kata kunci : Kreativitas, Keterampilan Mengajar Guru, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jan 2024 16:56
Last Modified: 12 Jan 2024 16:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76705

Actions (login required)

View Item View Item