Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mphie_kebaya_diva DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DIPEKANBARU

BAROKAH RAHMADHANI, - (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mphie_kebaya_diva DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DIPEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAROKAH RAHMADHANI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Barokah Rahmadhani Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Mphie_Kebaya_Diva Dalam Membangun Brand Awareness di Pekanbaru Branding media sosial memberikan pemikiran, bukti dan praktik untuk membuat peta jalan bagi praktisi dalam usaha kecil untuk mengembangkan dan mengimplementasikan merek, dikomunitas online khususnya. Riset ini bertujuan mengetahui bagaimana pemanfaatan Sosial media Instagram @Mphie_Kebaya_Diva dalam membangun Brand Awareness di Pekanbaru. Riset ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Informan dalam riset ini berjumlah 3 orang yang terdiri dari owner, admin dan konten creator. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa pemanfaatan media social Instagram dalam membangun brand awareness dilakukan dalam bentuk (1) pemanfaatan fiture-fiture isntagram seperti feed, reels, Instagram story, colaborasi, caption, pemilihan warna dan branding product; (2) context dimana sebuah pesan atau cerita terbentuk, menjadi sebuah informasi seperti makna dari sebuah pesan tersebut, dan bagaimana dalam penggunaan Bahasa maupun isi dari pesan itu sendiri (3) Communication yaitu upaya untuk membagikan sebuah informasi yang terdiri dari cara mendengarkan, menjawab, maupun menumbuhkan pemahaman dengan cara mengembangkan pesan kepada khalayak; (4) Perusahaan dengan pengunaanya di sosial media untuk menciptakan hal baik agar lebih efektif dan efesiens, ruang lingkup kolaborasi yaitu bekerja sama dengan menyatukan persepsi, saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan kemampuan masing-masing untuk membuat sesuatu yang lebih efesiens dan efektif Kata kunci : Media Social, Brand Awareness, Instagaram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2024 08:50
Last Modified: 12 Jan 2024 08:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76675

Actions (login required)

View Item View Item