SALSA NUR AISYAH PUTRI, - (2023) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI LARUTAN BUFFER MENGGUNAKAN INSTRUMENT TEST DIAGNOSTIC FOUR-TIER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SALSA NUR AISYAH PUTRI.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Salsa Nur Aisyah Putri, (2023) : Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas XI Pada Materi Larutan Buffer Menggunakan Instrument Test Diagnostic Four-Tier. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kesulitan belajar siswa kelas XI MIA pada materi larutan buffer dan mengetahui persentase siswa yang mengalami kesulitan belajar pada materi larutan buffer dengan menggunakan tes diagnostik four-tier multiple choice. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIA MAN 4 Pekanbaru sebanyak 30 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu lembar instrumen tes diagnostik four-tier multiple choice dan lembar wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa persentase rata-rata siswa yang paham konsep 34.1%, tidak paham konsep 18.9%, msikonsepsi 40.8% dan error 6.2%. berdasarkan penelitian ini diperoleh bahwa indikator yang paling sulit dipahami adalah indikator menerapkan perhitungan dalam membuat larutan buffer 74.9% dan menghitung pH larutan buffer basa 72.1%. maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas XI MIA MAN 4 Pekanbaru mengalami kesulitan belajar pada materi larutan buffer. Kata Kunci : Kesulitan Belajar, Tes Diagnostik Four-Tier, Larutan Buffer
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 02:09 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 02:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76614 |
Actions (login required)
View Item |