Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECTIVENESS OF USING STORY PYRAMID STRATEGY TOWARD THE EIGHT GRADE STUDENTS` READING COMPREHENSION AT MTS NURUL HUDA KOTABARU

LYDIA NURJANNAH, - (2024) THE EFFECTIVENESS OF USING STORY PYRAMID STRATEGY TOWARD THE EIGHT GRADE STUDENTS` READING COMPREHENSION AT MTS NURUL HUDA KOTABARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img]
Preview
Text
THESIS LYDIA NURJANNAH.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lydia Nurjannah (2023): Efektivitas Penggunaan Strategi Piramida Cerita Terhadap pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan di MTs Nurul Huda Kotabaru Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam bahasa inggris. Keterampilan bahasa sangat penting diajarkan kepada siswa karena membantu mereka memahami semua teks tertulis dan siswa dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam pemahaman membaca antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi piramida cerita dan tidak. Penelitian ini tergolong penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII ( Delapan) MTs Nurul Huda Kotabaru tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini membagi kelompok menjadi kelas eksperimen dan kelas control, pre-test diberikan kepada kedua kelompok dan strategi piramida cerita hanya diberikan kepada kelompok eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli hingga Oktober 2023 di MTs Nurul Huda Kotabaru. Terdapat 58 siswa sebagai sampel yang di pilih menggunakan total sampling. Data diperoleh dengan menggunakan pre-test kepada kedua kelompok sebelum perlakuan dan post-test diberikan setelah perlakuan. Untuk analisis data, peneliti menggunakan independent sample T-test melalui SPSS dan rumus eta quadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang sifnifikan dalam pemaham membaca antara siswa yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan strategi piramida cerita. Nilai signifikansi hitung adalah 0,001 lebih kecil dari 0,05 (nilai sig = 0,001 < 0,05). Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, ada perbedaan yang signifikan dalam pemahaman membaca antara siswa yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan strategi piramida cerita di MTs Nurul Huda Kotabaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jan 2024 08:03
Last Modified: 11 Jan 2024 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76599

Actions (login required)

View Item View Item