Ziqra Triani Faranabila, - (2023) IMPLEMENTASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM DUNIA PUBLIC RELATIONS PADA PT.BANK RIAU KEPRI SYARIAH CABANG BANGKINANG. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.
|
Text
TANPA BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Artificial Intelligence merupakan teknologi yang popular saat ini. Teknologi ini banyak digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan termasuk juga di dunia Public Relations. Riset ini bertujuan untuk mengetahui penerapan AI (Artificial Intelligence) dalam aktivitas Public Relations pada Bank Riau Kepri Syariah yang berada di cabang Kabupaten Bangkinang. Riset ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini mengambil 4 (empat) orang informan penelitian, yang terdiri dari 2 pihak Di bagian Divisi Fungsional Public Relations. Untuk informan pendukung peneliti mewawancarai 1 karyawan Pada Bidang Teknologi Informasi (IT)/staff fungsional Pada PT.Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bangkinang. Kemudian Teknik observasi dengan cara anecdotal dan bentuk analisis data penelitian ini bersifat deskriptif. Temuan dalam riset ini menunjukkan bahwa Bank Riau Kepri Syariah secara umum telah menggunakan AI (Artificial Intelligence) dalam aktivitas Public Relations mereka. Yakni terdapat pada dalam 3 klasifikasi perangkat AI (Artificial Intelligence) diantaranya adalah Simplication Of Task, AI For Unstructured, dan Social Listening and Monitoring. Kata kunci : Kecerdasan buatan, Public Relations dan Bank
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 08:37 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 08:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76559 |
Actions (login required)
View Item |