Unik Setiawan, - (2024) AN ANALYSIS OF READING HABITS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS IN PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (920kB) |
||
|
Text
Skripsi Lengkap Kecuali BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki komponent yang paling dominan pada kebiasaan membaca mahasiswa di tingkat EFL di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Untuk itu, peneliti menggunakan analisis deskriptif sebagai metode penelitian. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 150 mahasiswa yang tersebar dalam 5 kelas. Berdasarkan hasil pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling, peneliti mengambil kelas C yang berjumlah 30 siswa sebagai sampel penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan dibantu dengan program SPSS versi 22.0. Berdasarkan analisis data, peneliti dapat menyimpulkan bahwa peneliti menemukan 20 siswa berada pada tingkat Sangat Baik, 8 siswa berada pada tingkat Baik, 2 siswa berada pada tingkat Cukup. Dapat dilihat bahwa nilai rata-rata (mean) adalah 83,4, median 84, modus 82, nilai minimum 44,67 dan nilai maksimum 99,33. Jadi jumlah skornya adalah 2502.01. Tingkat yang dilakukan mahasiswa semester lima Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris adalah Tingkat Sangat Baik dan komponen yang paling dominan dari kebiasaan membaca mahasiswa tingkat EFL di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau adalah pada indikator ke-6 yaitu Motivasi Membaca di Lingkungan Keluarga.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 06:23 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 06:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76544 |
Actions (login required)
View Item |