Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU DALAM MEMBINA KESEHATAN MENTAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

FADLI RAMADHANUL AFLAH, - (2023) PERAN GURU DALAM MEMBINA KESEHATAN MENTAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Fadli Ramadhanul Aflah (2023) : Peran Guru dalam Membina Kesehatan Mental Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan peran guru dalam membina kesehatan mental siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan utama penelitian adalah guru rumpun Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru sebanyak 3 orang. Informan pendukung yaitu kepala sekolah, guru, dan siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data mengunakan reduksi data, pemaparan data, penarikan kesimpulan. Temuan hasil penelitian peran guru dalam membina kesehatan mental siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru yaitu menunjukkan bahwa peran guru dalam sangatlah penting dalam mendukung dan membina kesehatan mental siswa. Guru berperan sebagai fasilitator, pendukung, dan pengamat dalam mengidentifikasi masalah kesehatan mental siswa. Temuan juga diperoleh perlunya pelatihan khusus bagi guru untuk lebih memahami dan merespon masalah kesehatan siswa dengan tepat. Kata Kunci : peran guru, membina, kesehatan mental

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:04
Last Modified: 10 Jan 2024 06:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76535

Actions (login required)

View Item View Item