KEBIJAKAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP PERMASALAHAN NASABAH PADA PT. BANK RIAU KEPRI SYARIAH PEKANBARU

Mardiana, (2012) KEBIJAKAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP PERMASALAHAN NASABAH PADA PT. BANK RIAU KEPRI SYARIAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201216PS.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Judul Laporan ini adalah “Kebijakan Customer Service Terhadap Permasalahan NasabahPada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana pelayanan customer service dalam memuaskan pelanggan pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Pekanbarudan bagaimana kebijakan customer service terhadap permasalahan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru.Dalam penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman No. 628 yang berdomisili di Kota Pekanbaru. Adapun subjek penelitian ini adalah karyawan/ti yang bekerja pada di tempat tersebut yang lebih khususnyapada customer service yang berhubungan dengan judul penelitian, sedangkan objek penelitian ini adalah Pelayanan customer service dalam memuaskan pelanggan dan kebijakan customer service terhadap permasalahan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru. Jenis dan sumber data terdiri dari data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari Customer service PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru. Dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur-literatur, dokumen- dokumen maupun informasi dari pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Yang mana disini peneliti melakukan wawancara yaitu mengumpulkan data melalui tanya jawab dengan customer service yang terkait dengan masalah penelitian. Dan observasi yaitu melakukan pengamatan langsung mengenai aplikasi item-item yang berhubungan dengan masalah penelitian. Serta dokumentasi yaitu melakukan pengambilan data pada dokumen-dokumen yang berkenaan langsung dengan penelitian dan menganalisisnya. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan dan menganalisis data yang dibutuhkan ternyata dalam pelayanan customer service dalamm emuaskan pelanggan dan kebijakan customer service terhadap permasalahan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru dapat disimpulkan bahwa permasalahan yang dihadapi nasabah sudah ditentuka kebijakan-kebijakannaya ataupun cara mengatasinya, tidak semena-mena mengambil keputusan tanpa persetujua dari pimpinan dan dari pusatnya. Karena kebijakan-kebijakan yang yang berlaku sudah ditetapkan. Saran yang bisa diberikan kepada pihak PT. Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru adalah perlunya disosialisasikan produk-produk syariah terutama produk tabungan dengan penjelasannya dancepat tanggapdalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 20 Sep 2016 03:46
Last Modified: 20 Sep 2016 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7651

Actions (login required)

View Item View Item