Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Content Marketing Shopee Affiliasi @Meliniaikawahyudi Melalui Media Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk

Selvi Susanti, - (2023) Pengaruh Content Marketing Shopee Affiliasi @Meliniaikawahyudi Melalui Media Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Selvi Susanti Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Content Marketing Shopee Affiliasi @Meliniaikawahyudi Melalui Media Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pemanfaatan tekhnologi semakin berkembang, bukan hanya memberikan layanan dan kemudahan dalam menerima informasi namun digunakan dalam media pemasaran berbasis digital. Shopee Afiliasi adalah program yang menawarkan penghasilan untuk content creators yang mempromosikan produk Shopee dimedia sosial. Tiktok merupakan media sosial yang paling banyak diminati. Content marketing adalah strategi pemasaran membuat, konten yang menarik audiens. Keputusan pembelian adalah proses pembelian yang memiliki beberapa tahap. Meilinia Ika Wahyudi merupakan content creator mengedukasi tentang Outfit of The Day. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing shopee affiliasi @meliniaikawahyudi melalui media tiktok terhadap keputusan pembelian produk. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriftif kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik Purposive Sampling dengan responden sebanyak 400 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis resgresi linear sederhana dengan IBM SPSS Statistic versi 22. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yakni dari hasil pengujian menunjukkan nilai F sebesar 251,259 dengan sig 0,000 > 0,05 artinya terdapat pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Hasil Uji Korelasi sebesar 0,622 dengan sig 0,000 > 0,05 artinya antara variabel content marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk terdapat hubungan yang signifikan. Hasil Uji Regresi Linear menunjukkan bahwa nilai t_hitung 15,851 > t_tabel 0,098 dengan sig 0,000 > 0,05 artinya signifikan. Maka dapat dinyatakan secara simultan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel content marketing terhadap keputusan pembelian produk. Kata Kunci: Content Marketing, Affiliate @Meliniaikawahyudi, Keputusan Pembelian Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jan 2024 06:32
Last Modified: 09 Jan 2024 06:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76509

Actions (login required)

View Item View Item