FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA UNIT LAYANAN SYARIAH BANK RIAU KEPRI CABANG PASIR PENGARAIAN

Ayati Rizki Pertiwi, (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA UNIT LAYANAN SYARIAH BANK RIAU KEPRI CABANG PASIR PENGARAIAN. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201213PS.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai Apa saja bentuk jasa Unit Layanan Syari’ah pada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian, dan Faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat menggunakan jasa Unit Layanan Syari’ah Cabang Pasir Pengaraian. Dalam penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian pada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian Jalan Diponegoro yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu. Adapun subjek penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan/ti yang bekerja pada tempat tersebut, sedangkan objek penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat menggunakan jasa Unit Layanan Syari’ah Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian. Jenis dan sumber data terdiri dari data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari pimpinan dan karyawan/ti Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian. Dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur-literatur, dokumen-dokumen, maupun informasi dari pihak lain yang berkaitan dengan penelitian. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, angket, dan dokumentasi. Yang mana disini peneliti melakukan wawancara yaitu mengumpulkan data melalui tanya jawab dengan pimpinan perusahaan ataupun karyawan/ti yang terkait dengan masalah penelitian. Angket (questionary) yaitu berupa pertanyaan tertulis yang disebarkan kepada nasabah untuk memperoleh data yang diharapkan. Dan dokumentasi dengan melakukan pengambilan data pada dokumen-dokumen yang berkenaan langsung dengan penelitian dan menganalisanya. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan dan menganalisis data yang dibutuhkan ternyata Faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat menggunakan Unit Jasa Layanan Syari’ah pada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian dapat disimpulkan sangat penting karena merupakan salah satu upaya bank untuk dapat mempertahankan kedudukannya. Semakin banyak minat masyarakat terhadap jasa unit layanan syari’ah tersebut maka semakin kuat pula kedudukan bank tersebut untuk mempertahankan kualitas produk-produknya, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, minat masyarakat terhadap jasa Unit Layanan Syari’ah mempunyai dampak positif dan negatif terhadap bank maupun masyarakat itu sendiri khususnya nasabah yang menggunakan jasa unit layanan syari’ah tersebut. Saran yang bisa diberikan kepada pihak Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian adalah perlunya disosialisasikan produk-produk ataupun jasa yang ada di Unit Layanan Syari’ah Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 20 Sep 2016 03:27
Last Modified: 20 Sep 2016 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7649

Actions (login required)

View Item View Item