Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF USING WATTPAD APPLICATION ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT AT SMK NEGERI 2 PEKANBARU

TAZKIATUL ULYA, - (2023) THE INFLUENCE OF USING WATTPAD APPLICATION ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT AT SMK NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
THESIS TAZKIATUL ULYA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tazkiatul Ulya (2023) : Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad terhadap Pemahaman Membaca Siswa dalam Teks Naratif di SMK Negeri 2 Pekanbaru Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam pembelajaran pemahaman membaca teks naratif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi wattpad terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks naratif di SMK Negeri 2 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah penelitian Quasy-Experimental. Populasi penelitian ini adalah 216 siswa. Penelitian ini mengambil sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Kelas eksperimen adalah kelas X teknik elektronika 2 yang terdiri dari 36 siswa dan kelas kontrol adalah kelas X teknik elektronika 1 yang terdiri dari 36 siswa. Peneliti menggunakan independent sample T-test untuk menganalisis data dengan menggunakan SPSS. Dari analisis data peneliti menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi wattpad terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks naratif di SMK Negeri 2 Pekanbaru. Kesimpulannya, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:16
Last Modified: 09 Jan 2024 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76485

Actions (login required)

View Item View Item