ANALISIS PENGARUH JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RIAU CABANG BANGKINANG

Sri Wahyuni, (2012) ANALISIS PENGARUH JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RIAU CABANG BANGKINANG. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201202PS.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Analisis Pengaruh Jasa Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Riau Cabang Bangkinang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa saja jasa pelayanan perbankan pada PT. Bank Riau Cabang Bangkinang yang diberikan kepada nasabahnya serta sejauh mana pengaruh pelayanan jasa perbankan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Riau Cabang Bangkinang. Penelitian ini berlokasi pada PT. Bank Riau Cabang Bangkinang yang beralamat di JI.Prof. M. Yamin No. 291 Bangkinang. Penelitian ini adalah untuk mengetahui jasa perbankan yang ditawarkan oleh PT. Bank Riau Cabang Bangkinang kepada nasabahnya serta mengetahui sejauhmana pengaruh jasa perbankan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Riau Cabang Bangkinang agar bisa lebih baik. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data ini adalah observasi, wawancara, angket dan penelitian melalui pustaka. Dalam metode penulisan penelitian ini digunakan metode induktif dan metode deskriptif terhadap data primer dan sekunder. Jasa perbankan yang diberikan sangat tergantung dari kemampuan bank tersebut, baik dari segi modal, perlengkapan fasilitas sampai kepada karyawan yang mengoperasikannya. Semakin lengkap tentunya semakin banyak modal yang dibutuhkan untuk melengkapi peralatan dan personelnya. Disamping itu jasa bank ini juga tergantung dari jenis bank apakah bank umum atau bank perkreditan rakyat. Kemudian kelengkapan jasa bank dapat pula dilihat dari segi status bank tersebut apakah bank devisa atau non devisa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap variabel yang digunakan dalam penelitian ini yang terdiri dari : Fasilitas yang ada, tempat parkir kendaraan, kecepatan pelayanan dan transaksi, jaminan keamanan dan kesopanan pegawai, kemampuan pegawai dalam berkomunikasi dengan nasabah memiliki tingkat kepuasan yang berbeda - beda dalam mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah PT. Bank Riau Cabang Bangkinang. Variabel yang paling tinggi tingkat kepuasannya adalah variabel kemampuan pegawai dalam berkomunikasi dengan nasabah, dan yang paling rendah adalah tempat parkir kendraan yang disediakan oleh PT. Bank Riau Cabang Bangkinang.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 20 Sep 2016 03:18
Last Modified: 20 Sep 2016 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7643

Actions (login required)

View Item View Item