ILHAM AL KHOIRI, - (2023) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEDISIPLINAN GURU DAN GAYA MENGAJAR GURU MAPEL FIQIH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASYAH ALIYAH NURUL HIDAYAH KABUPATEN BENGKALIS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Ilham Al Khoiri. (2023) : Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kedisiplinan Guru Mapel Fiqih dan Gaya Mengajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Siswa tentang Kedisiplinan Guru Mapel Fiqih dan Gaya Mengajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Penelitian adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitiannya adalah siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis sebanyak 80 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Siswa tentang Kedisiplinan Guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Hal ini ditunjukkan dengan hasil r hitung > r tabel (0,604 > 0,22), dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,005, dengan besar kontribusi 36,4%. Gaya Mengajar Guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Hal ini di tunjukkan dengan hasil r hitung > r tabel (0,648 > 0,22), dan nilai signifikansinya 0,000 > 0,005, dengan besar kontribusi 41,9%. Terdapat pengaruh yang signifikan Kedisiplinan Guru PAI dan Gaya Mengajar Guru secara bersama-sama Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasyah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Hal ini di tunjukkan dengan hasil nilai F hitung > F tabel (42,312 > 3,11), dan nilai signifikansinya 0,000 > 0,005, dengan besar kontribusi 52,4%. Ini berarti sumbangan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 52,4%. Kata Kunci: Kedisiplinan Guru, Gaya Mengajar, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:37 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76417 |
Actions (login required)
View Item |