Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PABRIK SANTAN KELAPA PADA SENTRA INDUSTRI KECIL MENENGAH MENGGUNAKAN METODE SYSTEMATIC LAYOUT PLANNING (SLP) DAN ALGORITMA BLOCPLAN

Reza Pratama, - (2023) PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PABRIK SANTAN KELAPA PADA SENTRA INDUSTRI KECIL MENENGAH MENGGUNAKAN METODE SYSTEMATIC LAYOUT PLANNING (SLP) DAN ALGORITMA BLOCPLAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV DAN V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN BAB V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pembangunan pabrik santan kelapa yang akan dibangun di daerah sentra indusri kecil menengah di Kabupaten Kepulauan Meranti belum memiliki rancangan tata letak fasilitas. Pembangunan pabrik santan kelapa ini perlu dilakukan karena santan kelapa sendiri merupakan produk yang sering digunakan masyarakat untuk membuat olahan makanan sehari-hari. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk memberikan sebuah usulan tata letak pabrik santan kelapa menggunakan metode Systematic Layout Planning (SLP) dan algoritma Blocplan. Berdasarkan hasil penelitian dihasilkan sebuah rancangan pabrik santan kelapa yang terdiri dari 4 jenis mesin utama dan 8 jenis fasilitas pendukung kegiatan pekerja. Terdapat 3 usulan tata letak pada metode Systematic Layout Planning (SLP) dan 1 usulan tata letak pada algoritma Blocplan. Adapun usulan tata letak yang terpilih yaitu pada usulan tata letak yang ke-2 menggunakan metode Systematic Layout Planning (SLP) dengan total jarak material handling terkecil yaitu 103,885 meter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:36
Last Modified: 05 Jan 2024 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76415

Actions (login required)

View Item View Item