Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING THE STUDENTS’ MISTAKES IN DESIGNING MEDIA-BASED LESSON PLANS IN THE ELT MEDIA DESIGN SUBJECT AT THE ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

M GHUFRON GHIFFARI, - (2023) EXPLORING THE STUDENTS’ MISTAKES IN DESIGNING MEDIA-BASED LESSON PLANS IN THE ELT MEDIA DESIGN SUBJECT AT THE ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI M GHUFRON GHIFFARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M Ghufron Ghiffari (2023) : Eksplorasi Kesalahan pada Mahasiswa Ketika Merancang Rencana Pembelajaran Berbasis Media pada Mata Kuliah ELT Media Design di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplor kesalahan mahasiswa dalam merancang rencana pembelajaran berbasis media pada mata kuliah ELT Media Design. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Penelitian dilakukan pada bulan Agustus 2023 dan melibatkan mahasiswa yang menyelesaikan mata kuliah ELT Media Design di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai subjek penelitian. Terdapat tiga orang mahasiswa sebagai partisipan penelitian dengan kode partisipan P1, P2, dan P3, berdasarkan karakteristiknya. Data untuk penelitian diperoleh melalui telaah dokumen dan wawancara. Untuk telaah dokumen, peneliti mengumpulkan rancangan RPP berbasis media yang dibuat oleh siswa dan menganalisis isinya. Untuk wawancara, peneliti melakukan wawancara satu lawan satu dengan pertanyaan terbuka yang terstruktur secara semi struktural dan dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak NVIVO versi 12 untuk mengidentifikasi kode dan tema dari transkrip wawancara. Kedua hasil perolehan data digabungkan menjadi triangulasi data. Kesimpulannya, siswa menemui tiga kesalahan saat merancang RPP berbasis media, seperti merumuskan tujuan pembelajaran, merumuskan metode pembelajaran, dan merumuskan materi pembelajaran. Meskipun alokasi enam kredit untuk mata kuliah ELT Media Design, namun kesalahan tetap ada. Diperlukan penelitian mendalam lebih lanjut untuk mengatasi permasalahan tersebut secara komprehensif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:28
Last Modified: 05 Jan 2024 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76412

Actions (login required)

View Item View Item