Jessica Ananta, Jessica (2023) PENGARUH REVIEW DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah keputusan final konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang atau jasa dengan membandingkan banyak pertimbangan. Ketika melakukan keputusan pembelian, seringkali terdapat beberapa pilihan antara dua atau lebih alternatif. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh review di youtube terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Adapun yang menjadi metode penelitian yaitu kuantitatif dan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 269 responden lalu diambil 73 responden dengan teknik sampling. Data diolah menggunakan program SPSS versi 25. Hasil riset menunjukkan bahwa pengaruh review di youtube (X) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan tergolong sangat kuat dengan nilai 0,896 atau (89,6%) yang berada pada interval 0,80-0,100. Sedangkan 0,104 atau (10,4%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak tercakup dalam penelitian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Review di Youtube, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 07:42 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 07:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76391 |
Actions (login required)
View Item |