Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN KORAN HARIAN PEKANBARU MX PADA PT. RIAU POS INTERMEDIA PEKANBARU

Del Julitasni (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN KORAN HARIAN PEKANBARU MX PADA PT. RIAU POS INTERMEDIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201297MEN.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan pelayanan pengantaran mempengaruhi kepuasan pelanggan koran harian Pekanbaru MX. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Koran pekanbaruMX pada PT. Riau Pos Intermedia Pekanbaru pada tahun 2010 sebanyak 97 orang. jumlah populasi di Kecamatan Tampan adalah 3.831 pelanggan. tekhnik pengambilan sampel adalah dengan cara systematic random sampling. Dari hasil uji F diperoleh Ftest 37,574> Ftabel 2,30 dan P Value sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Fhitung > Ftabel. Hal ini berarti variabel independen secara bersama-sama mempunyai hubungan dengan variabel dependen. Artinya variabel kualitas produk, harga, dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan MX di Kota Pekanbaru. Dengan demikian hipotesis diterima. Dari hasil Uji t diperoleh nilai thitung untuk variabel kualitas produk sebesar 3.187 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,002 < 0,05.) kemudian untuk variabel harga sebesar 4.685 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,000 < 0,05.) selanjutnya untuk variabel Pelayanan sebesar 2.139 (lebih besar dari ttabel sebesar 1,980. dan PValue sebesar 0,035< 0,05.). Maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan Pelayanan, secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan MX di Kota Pekanbaru. Jadi dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan MX di Kota Pekanbaru adalah kualitas produk, harga, dan Pelayanan. Kata kunci : kulitas produk (x1), harga (x2), pelayanan (x3) dan kepuasan pelanggan (y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 09:59
Last Modified: 19 Sep 2016 09:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7638

Actions (login required)

View Item View Item