Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DAMPAK PROGRAM KAMPUNG BINAAN KELUARGA SAKINAH TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT KECAMATAN SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK

HUSNI TAMRIN, HT (2024) DAMPAK PROGRAM KAMPUNG BINAAN KELUARGA SAKINAH TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA MASYARAKAT KECAMATAN SUNGAI APIT KABUPATEN SIAK. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img] Text
Tesis - husni tamrin bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Tesis - Program KBKS husni tamrin.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dampak Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) terhadap keharmonisan keluarga masyarakat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Berdasarkan tujuan itu, pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Data yang terkumpul kemudian dianalisa dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dampak program KBKS terhadap keharmonisan Keluarga dinilai berdasarkan pelaksanaan program, tindak lanjut masyarakat terhdap program, dan keharmonisan rumah tangga masyarakat yang mengikuti program. Data menunjukkan bahwa Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan Program. Di samping itu, masyarakat memiliki kontribusi yang besar dalam menindaklanjuti KBKS di Kecamatan Sungai apit Kabupaten Siak. Bila dilihat dari tingkat keharmonisan keluarga, data menunjukkan bahwa terdapat keharmonisan di dalam rumah tangga sebagian besar keluarga masyarakat Kecamatan Sungai Apit. Berdasarkan hal itu, maka disimpulkan lah bahwa Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah memiliki dampak positif terhadap keharmonisan keluarga masyarakat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Hukum Keluarga
Depositing User: pps -
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:31
Last Modified: 04 Jan 2024 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76369

Actions (login required)

View Item View Item