Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING COMPREHENSION AND TRANSLATION ABILITY OF THE FOURTH SEMESTER IN ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

DAFFA ARAGA EFFAJRI PUTRA, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING COMPREHENSION AND TRANSLATION ABILITY OF THE FOURTH SEMESTER IN ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DAFFA ARAGA EFFAJRI PUTRA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Daffa Araga Effajri Putra, (2023) : “Hubungan antara Pemahaman Membaca dan Kemampuan Menerjemahkan Siswa di Semester Keempat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi antara pemahaman membaca dan kemampuan penerjemahan mahasiswa pada semester empat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SUSKA RIAU. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasi. Dari 145 mahasiswa yang merupakan populasi yang terdiri dari 5 kelas. Peneliti mengambil sampel acak dari semua kelas yang berjumlah tiga puluh mahasiswa dengan menggunakan metode random sampling. Instrumen penelitian ini adalah tes pemahaman membaca dan tes kemampuan penerjemahan. Tes pemahaman membaca terdiri dari 20 soal. Tes tersebut mengenai teks naratif dan menggunakan pilihan ganda. Tes kemampuan penerjemahan terdiri dari 9 soal. Tes tersebut mengharuskan mahasiswa menerjemahkan teks untuk menilai kualitas kemampuan menerjemah mahasiswa dengan menggunakan esai. Analisis deskriptif digunakan untuk menghitung hasil penelitian, sedangkan rumus korelasi Pearson Product Moment digunakan untuk menghitung korelasi. Berdasarkan hasil, ditemukan bahwa skor rata-rata pemahaman membaca mahasiswa adalah 74,67, sementara skor rata-rata kemampuan penerjemahan mereka adalah 76,9. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:54
Last Modified: 03 Jan 2024 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76342

Actions (login required)

View Item View Item