Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PROGRAM PEMBINAAN PROFESIONALGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) YANG TELAH SERTIFIKASI DI SMAN BERAKREDITASI A KECAMATAN BHATIN SOLAPAN KABUPATEN BENGKALIS

SRI MULYANI, - (2023) EFEKTIFITAS PROGRAM PEMBINAAN PROFESIONALGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) YANG TELAH SERTIFIKASI DI SMAN BERAKREDITASI A KECAMATAN BHATIN SOLAPAN KABUPATEN BENGKALIS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (36MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Mulyani ( 2023) : Efektifitas Program Pembinaan Profesional Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang Telah Sertifikasi di SMAN Berakreditasi A Kecamatan Bhatin Solapan Kabupaten Bengkalis Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah karena masih bermasalahnya guru dalam mengimplementasikan kompetensi-kompetensi guru dalam pembelajaran. Padahal guru yang dimaksud adalah guru-guru yang telah tersertifikasi dan berada di sekolah dengan akreditasi .Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan dan permasalahan apa yang terjadi pada kompetensi-kompetensi guru tersebut pada masing-masing kompetensi guru. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana akreditasi A yang berjumlah 6 orang. Adapun sekolah yang Yang diteliti adalah SMAN 3 Mandau, SMAN 6 Mandau, SMAN 7 Mandau. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah guru-guru PAI yang telah tersertifikasi dan berada di sekolah dengan akreditasi A yang berjumlah enam orang. Adapun sekolah yang diteliti adalah SMAN, SMAN 6 Mandau, SMAN 7 Mandau. Instrumen yang digunakan adalah lembar wawancara. Adapun hasil dari penelitian ini. Pembinaan guru dari segi pedagogik pada guru Pelajaran Agama Islam (PAI) yang telah sertifikasi di SMAN Terakreditasi A se-Kecamatan Bhatin Sholapan Kabupaten Bengkalis belum terselenggara dengan baik. Pembinaan guru dari segi profesional pada guru Pelajaran Agama Islam (PAI) yang telah sertifikasi di SMAN Terakreditasi A se- Kecamatan Bhatin Sholapan Kabupaten Bengkalis juga belum ditemukan. Pembinaan guru dari segi kepribadian pada guru Pelajaran Agama Islam (PAI) yang telah sertifikasi di SMAN Terakreditasi A se-Kecamatan Bhatin Sholapan Kabupaten Bengkalis terjadi dalam kegiatan sehari-hari. Pembinaan guru dari segi sosial pada guru Pelajaran Agama Islam (PAI) yang telah sertifikasi di SMAN Terakreditasi A se-Kecamatan Bhatin Sholapan Kabupaten Bengkalis juga belum ada secara khusus. Kata Kunci : Pembinaan Guru, Kompetensi Guru, Guru Sertifikasi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:53
Last Modified: 02 Jan 2024 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76324

Actions (login required)

View Item View Item