Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH IMPLEMENTASI ICE BREAKING TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANDUN

DWI SETIAKI, - (2023) PENGARUH IMPLEMENTASI ICE BREAKING TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANDUN. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

DWI SETIAKI (2023) : PENGARUH IMPLEMENTASI ICE BREAKING TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANDUN Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kejenuhan belajar siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan metode Ice Breaking dengan kelas kontrol yang menggunakan metode lainnya pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tandun. Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen dengan metode Quasi Eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Mengah Atas Negeri 1 Tandun. Sedangkan sampel berjumlah 58 orang siswa. Teknik pengambilan sampel data menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan kejenuhan belajar siswa yang menggunakan metode Ice Breaking dengan menggunakan meode lainnya di Sekolah Mengah Atas Negeri 1 Tandun. Dibuktikan dengan berdasarkan uji hipotesis dengan menggunaka teknik Independent sample T-test, peneliti menemukan bahwa nilai sig. 2 tailed adalah sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari pada nilai nilai taraf signifikansi α = 0,05. Selain itu berdasarkan penghitungan menggunakan rumus Eta squared didapatkan bahwa besarnya pengaruh dari metode ice breaking terhadap kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tandun adalah sebesar 0.48 yang mana termasuk pada kategori efek yang besar. Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Kata Kunci: Pengaruh, Ice Breaking, Kejenuhan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:34
Last Modified: 02 Jan 2024 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76302

Actions (login required)

View Item View Item