Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN RUMAH TYPE 36 DAN TYPE 45 PADA PT. ALAM PRIMA RIAU DI PEKANBARU

Irma Yani (2012) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN RUMAH TYPE 36 DAN TYPE 45 PADA PT. ALAM PRIMA RIAU DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201276MEN.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru. Adapun populasi yang dijadikan sampel berjumlah 80 responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.13. Berdasarkan hasil analisis program SPSS terbukti bahwa variabel faktor sokial, faktor pribadi dan faktor psikologi mempengaruhi keputusan konsumen daalm melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, ini dibuktikan dengan t tabel sebesar 1,664 < t hitung sebesar 3,818 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor sosial t tabel sebesar 1,664 > t hitung sebesar -3,900 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor pribadi dan t tabel sebesar 1,664 < t hitung sebesar 12,017 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel faktor psikologi. Sedangkan secara simultan ketiga variabel bebas (faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi) keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, ini dibuktikan dengan F tabel sebesar 3,960 < F hitung sebesar 60,980 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R sebesar 0,841, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R > 0,5. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,695 yang artinya 69,5% dari faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian rumah type 36 dan type 45 pada PT. Alam Prima Riau di Pekanbaru, sedangkan sisanya (100% - 69,5% = 30,5%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Keyword : Faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:19
Last Modified: 19 Sep 2016 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7629

Actions (login required)

View Item View Item