Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KOMITE AUDIT, KUALITAS AUDIT SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019- 2021)

Ayu Indriyani, Ayu (2023) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KOMITE AUDIT, KUALITAS AUDIT SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019- 2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan laporan yang memuat semua informasi mengenai perkembangan perusahaan dan memiliki peran dan fungsi sangat penting bagi pihak internal maupun eksternal, sehingga perusahaan harus menyediakan laporan yang berintegritas karena banyak perusahaan yang melakukan berbagai kecurangan didalam laporan keuangannya terutama pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, komite audit, kualitas audit dan ukuran perusahaan terhadap integritas laporan keuangan. Objek dalam penelitian adalah perusahaan BUMN yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2021 yang berjumlah 20 perusahaan. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kepemilikan manajerial serta ukuran perusahaan berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, sedangkan komite audit dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. sementara koefisien determinasi dimana nilai Adjusted R Square menjelaskan bahwa kepemilikan manajerial, komite audit, kualitas audit dan ukuran perusahaan dapat mempengaruhi integritas laporan keuangan sebesar 45,4% sementara sisanya sebesar 54,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Komite Audit, Kualitas Audit, Ukuran Perusahaan danIntegritas Laporan Keuangan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:55
Last Modified: 29 Dec 2023 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76277

Actions (login required)

View Item View Item