PENGARUH KOMPENSASI DAN JAMINAN MASA DEPAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA MONA PLAZA HOTEL PEKANBARU

Abdul Hamid, (2012) PENGARUH KOMPENSASI DAN JAMINAN MASA DEPAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA MONA PLAZA HOTEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201266MEN.pdf

Download (615kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mona Plaza Hotel Pekanbaru yang terletak dijalan HR.Soebrantas Panam. Tujuan dari penelitian ini adalah :1) Untuk mengetahui kompensasi, jaminan masa depan dan kepuasan kerja karyawan pada Mona Plaza Hotel Pekanbaru. 2) Untuk menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial tentang kompensasi serta jaminan masa depan terhadap kepuasan kerja karyawan Mona Plaza Hotel Pekanbaru.. Hipotesis yang diajukan adalah Diduga terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan serta partikal mengenai kompensasi dan jaminan masa depan terhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan sebanyak 49 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara sensus yaitu mengambil semua populasi menjadi sampel. Dalam menganalisis data yang diperoleh dari kegiatan penelitian ini, penulis menggunakan metode Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS. Dari perhitungan menggunakan program komputer SPSS diketahui hasil Regresi Y (Kepuasan kerja karyawan)= Y =17.374+ 0,267X1 + 0,067 X2 + e. Dalam uji statistik secara simultan maka diperoleh Fhitung = 3,32 > Ftabel = 3.19 , yang artinya variabel kompensasi dan jaminan masa depan berpengaruh terhadap Kepuasan kerja karyawan Mona Plaza Hotel Pekanbaru. Hasil uji Regresi secara Parsial : 1) Kompensasi, berdasarkan statistic thitung = 2,353 > ttabel = 2,012, dengan signifikan 0.023 ini artinya Ha diterima dan variabel kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan padaMona Plaza Hotel Pekanbaru.2)Jaminan masa depan berdasarkan statistik thitung = 0,645 < ttabel = 2,012 yang artinya bahwa secara parsial jaminan masa depan mempunyai pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Mona plaza hotel Pekanbaru. Selanjutnya dari hasil koefisien Determinasi (R2 ) adalah sebesar 0,126, atau 12.6%. Hal ini menunjukan bahwa variabel X secara bersama mampu menjelaskan dan memberi sumbangan terhadap variabel terikat (Y) sebesar 12.6%. Sedangkan sisanya 87.4% dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian. Kata kunci: Kepuasan kerja, Kompensasi, Jaminan Masa Depan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:02
Last Modified: 19 Sep 2016 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7625

Actions (login required)

View Item View Item