Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPALA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU

INDAH WISMA ANITA, - (2023) STRATEGI KEPALA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI INDAH WISMA ANITA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indah Wisma Anita, (2023): Strategi Kepala Tenaga Administrasi untuk Meningkatkan Pelayanan Administrasi di SMP Negeri 23 Pekanbaru Penelitian ini mengkaji tentang strategi kepala tenaga administrasi untuk meningkatkan pelayanan administrasi di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Dilatar belakangi oleh pelayanan yang belum maksimal ditandai dengan pengelolaan tata usaha, pelaksanaan strategi kepala Tata administrasi yang masih kurang sehingga memicu berbagai masalah terhadap mutu layanan administrasi sekolah. Tujuan Penelitian ini yaitu Sebagai sarana untuk mengetahui bagaimana strategi kepala tenaga administrasi untuk meningkatkan pelayanan administrasi di SMP Negeri 23 Pekanbaru serta apa sajakah faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan pelayanan administrasi. Jenis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Secara keseluruhan informan yang terlibat dalam penelitian ini adalah informan kunci dan informan tambahan. Data penelitian diperoleh dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang di peroleh adalah Strategi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah Untuk Meningkatkan Pelayanan Administrasi di SMP Negeri 23 melalui komitmen kepemimpinan yang kuat, alokasi sumber daya yang memadai, pengembangan keterampilan staf administrasi, dan melibatkan siswa, orang tua, dan stakeholder lainnya dan hal tersebut menjadi pendukung dalam meningkatkan pelayanan, namun beberapa faktor penghambat seperti kurang nya kemampuan dalam menggunakan teknologi serta melakukan pekerjaan administrasi harus di lakukan pelatian dan evaluasi sehingga kualitas pelayanan menjadi optimal. Kata Kunci: Strategic, Service, Administration.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Dec 2023 05:30
Last Modified: 28 Dec 2023 05:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76249

Actions (login required)

View Item View Item