Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SHOPEE DI AMPEK KOTO PALEMBAYAN KAB. AGAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Annisa Barokah, Annisa (2023) PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SHOPEE DI AMPEK KOTO PALEMBAYAN KAB. AGAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini, apakah Integrated Marketing Communication (IMC) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan, apakah Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan, apakah Integrated Marketing Communication dan Customer Relationship Management berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan, dan Bagaimana perspektif Ekonomi Islam mengenai Integrated Marketing Communication (IMC) dan Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan, untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas konsumen Shopee di Ampek Koto Palembayan, untuk mendeskripsikan perspektif Ekonomi Islam mengenai pengaruh Integrated Marketing Communication dan Customer Relationship Management terhadap loyalitas konsumen shopee, dan untuk mengetahui Integrated Marketing Communication dan Customer Relationship Management bersama-sama dapat berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Nagari IV Koto Palembayan dalam perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode kuantitatif, dilakukan melalui aplikasi google form dengan penyebaran kuisionernya melalui personal chat Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Snowball Sampling, jumlah sampel sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan Integrated Marketing Communication berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee Di Ampek Koto Palembayan dengan thitung 4,535 > ttabel 2,051 dengan nilai sign 0,000 < 0,05 . Customer Relationship Management berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee Di Ampek Koto Palembayan dengan thitung 2,755 > ttabel 2,051 dengan nilai sign 0,010 < 0,05. Integrated Marketing Communication dan Customer Relationship Management berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen Shopee Di Ampek Koto Palembayan dengan Fhitung 26,978 > Ftabel 3,35 dengan Sig. 0,010 < 0.05. Dan nilai koefisiensi determinasi sebesar 0,666, artinya bahwa pengaruh Integrated Marketing Communication dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Konsumen Shopee Di Ampek Koto Palembayan sebesar 66,6% sedangkan sisanya 33,4% dipengaruhi oleh variabel lain tidak ada dalam penelitian ini. Ditinjau menurut ekonomi syariah, dalam Loyalitas Konsumen harus di dasarkan konsumen tersebut tetap memilih shopee dibandingkan yang lain nya, dalam hal ini responden terbanyak setuju berjumlah 18 orang yang setuju perspektif Ekonomi Syariah mempermudah membeli suatu barang maupun produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Customer Relationship Management, Loyalitas Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Dec 2023 03:04
Last Modified: 27 Dec 2023 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76202

Actions (login required)

View Item View Item