Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KREATIVITAS DESAINER GRAFIS DALAM MERANCANG LOGO DI AKUN INSTAGRAM @DESAINERLOGOINDONESIA

VANDU ERIANDI MARDA, - (2023) KREATIVITAS DESAINER GRAFIS DALAM MERANCANG LOGO DI AKUN INSTAGRAM @DESAINERLOGOINDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENNELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Vandu Eriandi Marda (2023) : Dalam dunia desain grafis yang dinamis, eksplorasi terhadap kerumitan proses kreatif sangatlah penting. Penelitian ini menggali ranah kreativitas desainer grafis, dengan fokus khusus pada upaya mereka dalam merancang logo dalam ajang sayembara yang diadakan di akun Instagram @desainerlogoindonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kreativitas desainer grafis dalam merancang logo di akun Instagram @desainerlogoindonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan tujuan mengeksplorasi dan mengungkap kedalaman data terkait permasalahan yang diteliti. Hasil penelitian menyoroti proses kreatif desainer dalam merancang logo, melibatkan aspek-aspek seperti kepribadian, dorongan, proses, dan hasil. Temuan utama adalah adanya empat prinsip yang dapat diterapkan dalam merancang logo, yaitu Similarity, Closure, Figure Ground, dan Impossible Figure. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya pendalaman brief sebelum memulai proses perancangan logo, agar hasilnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi desainer grafis, terutama yang berkonsentrasi pada Broadcasting. Kontribusi penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur akademis dan mendukung pengembangan ilmu pengetahuan di lingkungan universitas. Rekomendasi berfokus pada peningkatan proses kreatif desainer dan penggunaan prinsip-prinsip yang telah diidentifikasi dalam merancang logo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:40
Last Modified: 27 Dec 2023 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76194

Actions (login required)

View Item View Item