Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA

Mustafa Kamal (2012) ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201254MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasyim Pekanbaru - Riau yang berlangsung dari bulan Maret 2010 hingga selesai. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas konsumen pada sepeda motor merek Yamaha (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasyim Pekanbaru-Riau). Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Aksidental. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17. 0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 0.716+ 0.263X1 + 0.385X2 + 0.395X3. Kemudian berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel Kepuasan Konsumen (consumer satisfaction), Sikap terhadap merek (brand attitude), Kepercayaan terhadap merek (brand trust) secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsuman (loyality) sepeda motor merek Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru-Riau. Sedangkan dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa secara bersama-sama variabel indevenden (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y). Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,609. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama kepuasan konsumen (consumer satisfaction), sikap terhadap merek (brand attitude) dan kepercayaan terhadap merek (brand trust), memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (loyality) sebesar 60.9 %. Sedangkan sisanya sebesar 39,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini Kata Kunci: Loyalitas Konsumen (Loyality), Kepuasan Konsumen (Consumer Satisfaction), Sikap Terhadap Merek (Brand Attitude), Kepercayaan Terhadap Merek (Brand Trust).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 07:44
Last Modified: 19 Sep 2016 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7619

Actions (login required)

View Item View Item