Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN TEKNIK NEURO LINGGUISTIC PROGRAMMING DALAM MENGATASI KASUS BULLYING PADA REMAJA DI PT MINDA BRILLIAN SUKSES PEKANBARU

DANDI SYAHPUTRA, - (2023) PENGGUNAAN TEKNIK NEURO LINGGUISTIC PROGRAMMING DALAM MENGATASI KASUS BULLYING PADA REMAJA DI PT MINDA BRILLIAN SUKSES PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Masa remaja dimulai sekitar usia 1 hingga 13 tahun dan berakhir sekitar usia 18 hingga 22 tahun. Menurut Steinberg remaja pada usia 15-18 tahun mengalami banyak perubahan secara kognitif, emosional, dan sosial, berfikir lebih kompleks, secara emosional lebih sensitive, serta sering menghabiskan waktu bersama dengan teman-temannya. Bullying sebagai salah satu bentuk tindakan agresif merupakan permasalahan yang sudah mendunia, salah satunya di Indonesia. Perilaku bullying sangat rentan terjadi pada remaja putra dan remaja putri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan dan penerapan Teknik Neuro Lingustic Programming (NLP) dalam mengatasi kasus bullying pada anak remaja. Penelitian ini dilakukan di PT. Minda Briliand Indonesia Pekanbaru dengan dasar tempat tersebut merupakan wadah untuk mengobati berbagai masalah bullying pada anak remaja baik individu maupun kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif, dengan sampel yang disebut informan terdiri dari 1 konselor dan 2 klien. Penelitian ini dilakukan menggunakan pengamatan secara langsung yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa Teknik Neuro Lingustic Programming (NLP) dalam konseling dapat mengatasi bullying pada remaja di PT. Minda Briliand Indonesia Pekanbaru. Kata Kunci: Remaja, Bullying, Neuro Lingustic Programming (NLP)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Dec 2023 08:25
Last Modified: 21 Dec 2023 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76176

Actions (login required)

View Item View Item