Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR READING COMPREHENSION AT THE EIGHT GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL TELEKOMUNIKASI PEKANBARU

KEVIN ALBERT POLII, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR READING COMPREHENSION AT THE EIGHT GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL TELEKOMUNIKASI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI lengkap kecuali bab IV.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca di kelas delapan Sekolah Menengah Pertama Telekomunikasi Pekanbaru. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif, penelitian ini menggunakan penelitian korelasional. Dalam melakukan penelitian, sampel penelitian ini adalah 21 siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Telekomunikasi Pekanbaru, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Dalam mengumpulkan data digunakan dua macam instrumen yaitu angket dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi pearson product moment dan dibantu dengan program SPSS 20.0. Berdasarkan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa tingkat Kebiasaan Membaca siswa kelas VIII SMP Telekomunikasi Pekanbaru berada pada kategori sangat baik. Tingkat Pemahaman Membaca siswa kelas VIII SMP Telekomunikasi Pekanbaru berada pada kategori Baik. Hal ini dapat ditunjukkan dengan nilai sig. sebesar 0,000 yang lebih besar dari 0,05 (sig (2 tailed) < 0,05). Hasil nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000, maka dapat disimpulkan bahwa, Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan keseluruhan analisis di atas, maka hipotesis H0 diterima dan Ha ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa "Ada Korelasi yang Signifikan antara Kebiasaan Membaca Siswa dan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan SMP Telekomunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Dec 2023 06:47
Last Modified: 21 Dec 2023 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76166

Actions (login required)

View Item View Item