Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA SOPHIE MARTIN BUSSINES CENTRE RINA SARI DEWI PEKANBARU

Sulaiman (2012) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA SOPHIE MARTIN BUSSINES CENTRE RINA SARI DEWI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012361MEN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi peningkatan penjualan pada Sophie Martin BC. Rina Sari Dewi dan faktor apa yang paling dominan mempengaruhinya. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan pada Sophie Martin BC. Rina Sari Dewi adalah faktor personal selling, mass selling, dan promosi penjualan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Sophie Martin BC. Rina Sari Dewi dan data primeryang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada 58 orang responden. Data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan SPSS versi 17.0. Persamaan regresi linier berganda dalam analisis sbagai berikut Y = 2.794+ 0,596 X1 + 0,018 X2 + 0,252 + e Berdasarkan pada hasil uji parsial (t-test), nilai t hitung pemerkayaan personal selling 4,630 > t tabel 1.985, dimana nilai signifikan adalah 0,000 > a. 0,05 ini berarti bahwa variabel personal selling berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan, nilai t hitung mass selling 0,189 < t tabel 1.985, dimana nilai signifikan adalah 0,851< a. 0,05 ini berarti bahwa variabel mass selling tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan dan nilai t hitung promosi penjualan 2,592 > t tabel 1.985, dimana nilai signifikan adalah 0,001 > a. 0,05 ini berarti promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan. Pada uji simultan (f-test) nilai F hitung 71.277 > F tabel 2,71 dimana nilai signifikannya 0,000 < a. 0,05 yang berarti secara simultan variabel personal selling, mass selling dan promosi penjualan berpengaruh signifikan dalam upaya meningkatkan peningkatan penjualan. Berdasarkan dari penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak perusahaan agar dapat lebih meningkatkan personal selling pasca penjualan, menjaga hubungan baik sesama downline agar informasi promosi perusahaan lebih dikenal lagi oleh orang banyak, meninggkatkan dan menggunakan strategi promosi yang lebih tepat, meningkatkan lagi sikap ramah kepada tiap konsumen tersebut lebih nyaman. Kata Kunci : Personal Selling, Mass Selling dan Promosi Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 19 Sep 2016 07:35
Last Modified: 19 Sep 2016 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7616

Actions (login required)

View Item View Item