Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA AL HUDA PEKANBARU

M. HANOVER ZULWIN PUTRA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA AL HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenltian (bab iv).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)

Abstract

M. HANOVER ZULWIN PUTRA (2023) ; PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA AL HUDA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi kelas XI SMA Al Huda Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 63 siswa. Sample yang diambil yaitu kelas XI IPS A sebagai kelas eksperimen, dan kelas XI IPS B sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan pertimbangan dari guru mata pelajaran geografi bahwa tidak ada perbedaan kemampuan yang signifikan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 Artinya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Dec 2023 05:40
Last Modified: 20 Dec 2023 05:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76152

Actions (login required)

View Item View Item