Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE WAJAH DIKALANGAN REMAJA

AFIFA NURHASNA, - (2023) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE WAJAH DIKALANGAN REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DAN PERSEPSI PADA KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE WAJAH DI KALANGAN REMAJA Afifa Nurhasna afifanurhasna@gmail.com Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dan persepsi kualitas produk dengan keputusan pembelian skin care wajah dikalangan remaja. Populasi dalam penelitian ini siswa SMA Negeri 2 Singingi Hilir kelas X dan XI dengan sampel yang berjumlah 177 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga skala, yaitu skala keputusan pembelian, skala konformitas dan skala persepsi kualitas. Skala keputusan pembelian terdiri dari 22 aitem dengan reliabilitas α = 0,827, skala konformitas terdiri dari 28 aitem α = 0,868, kemudian skala persepsi kualitas terdiri dari 30 aitem α = 0,830. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik regresi linear berganda dan memperoleh hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05) dengan nilai F = 63,894 dan nilai adjusted R square = 41,7%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima yang berarti bahwa terdapat hubungan antara konformitas dan persepsi kualitas produk dengan keputusan pembelian skin care wajah dikalangan remaja. Artinya semakin tinggi konformitas dan persepsi kualitas produk maka keputusan pembelian skin care wajah akan semakin baik. Sumbangan efektif pada variabel konformitas terhadap keputusan pembelian sebesar 5,85% dan sumbangan efektif persepsi kualitas sebesar 36,5%. Kata kunci : Keputusan pembelian, konformitas, persepsi kualitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 18 Dec 2023 06:43
Last Modified: 18 Dec 2023 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76106

Actions (login required)

View Item View Item